Sabtu, 27 November 2010

System Lifecycle (SLC)


Siklus hidup sistem rekayasa sistem adalah pemeriksaan sistem atau sistem yang diusulkan bahwa alamat semua tahap keberadaannya untuk meliputi desain sistem dan pengembangan, produksi dan / atau konstruksi, distribusi, operasi, perawatan dan dukungan, pensiun, tahap-out dan pembuangan . Dengan kata lain System Lifecycle adalah tahapan untuk menciptakan sebuah sistem komputer baru.

Definisi Masalah
Tanpa definisi rinci tentang masalah mereka mencoba untuk memecahkan, orang sering tidak yakin dari apa yang mereka berusaha untuk dicapai.

-Maksud dan tujuan sistem baru harus dinyatakan.
Apa harapan perusahaan sistem baru yang akan melakukannya?
misalnya pengurangan biaya, lebih baik pelayanan kepada pelanggan, lebih besar volume transaksi bisnis dll.

Studi Kelayakan
Penyelidikan awal ini penting untuk menentukan apakah suatu proyek secara teknis dan ekonomis. Beberapa proyek mungkin tidak cocok untuk solusi komputer.

Apakah teknologi yang tersedia saat ini?
Apakah layak secara sosial - akan ada kebutuhan untuk redundansi, pelatihan ulang?
Apakah akan biaya yang efektif? Biaya pengembangan dan biaya menjalankan perlu seimbang terhadap manfaat seperti mengurangi biaya, layanan pelanggan yang lebih baik dll

Sebuah laporan tertulis dapat disajikan kepada manajemen untuk keputusan mengenai apakah akan dilanjutkan.

Analisis Persyaratan
Kajian sistem ini, pengumpulan informasi, dll

Metode investigasi bisa meliputi:
kuesioner kepada staf dan manajemen, wawancara staf dan manajemen, pengamatan prosedur (faktur, akuntansi dll), mempelajari dokumen dan apa yang terjadi pada mereka.
Spesifikasi persyaratan sistem baru harus jelas dinyatakan. Keberhasilan dari sistem baru akan dinilai oleh apakah itu memenuhi semua persyaratan ini.

Persyaratan spesifikasi akan dokumen, disepakati antara manajemen dan analis sistem, berisi rincian tentang:
perangkat keras
perangkat lunak
user interface (HCI)
apa sistem baru harus mampu melakukan. Sistem dapat didefinisikan dengan menggunakan diagram alir data.

Desain
Detil desain input, output, file, database, rencana uji. Bentuk menangkap data harus dirancang, prosedur ulama meletakkan dan semua aspek desain harus didokumentasikan.

Pembangunan
Program spesifikasi diberikan kepada programmer yang kode program, test dan debug mereka.

Pelaksanaan
Menginstal dan menguji sistem secara keseluruhan. Pelatihan staf. Mengubah ke sistem baru ini sering dilakukan oleh paralel-menjalankan sistem yang baru dengan yang lama sampai penuh operasional.

Pemeliharaan
Semua sistem perlu dipertahankan - memastikan sistem terus berfungsi dengan benar, modifikasi yang dilakukan, kesalahan diperbaiki, dokumentasi selalu up-to-date.









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar