Selasa, 05 Oktober 2010

KONTRIBUSI TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP SEMAKIN SINGKATNYA BATAS WAKTU TRANSAKSI BISNIS

Teknologi informasi telah menjadi fasilitator utama bagi kegiatan bisnis dan memberikan andil yang sangat besar dan memberikan kontribusi pada semakin singkatnya batas waktu transaksi bisnis serta terhadap perubahan-perubahan yang mendasar pada struktur, operasi, dan manajemen organisasi. Berkat teknologi berbagai kemudahan dapat dirasakan oleh manusia.
1. Teknologi informasi menggantikan peran manusia, dalam hal ini teknologi informasi melakukan otomatisasi terhadap suatu tugas atau proses.
2. Teknologi informasi memperkuat peran mannusia, yakni dengan menyajikan informasi terhadap suatu tugas atau proses.
3. Teknologi informasi berperan dalam restrukturisasi dalam melakukan perubahan- perubahan terhadap sekumpulan tugas atau proses.
Contohnya pengambilan uang melalui ATM, transaksi melalui internet yang dikenal dengan nama e-commerce, transfer uang melalui fasilitas e-banking yang dapat dilakukan dimana saja merupakan contoh dari penerapan Teknologi Informasi. Sedangkan contoh penerapan Teknologi Informasi untuk keperluan pemasaran yaitu kegiatan promosi yang dilakukan di internet (e-commerce) secara signifikan meningkatkan pilihan-pilihan yang tersedia bagi perusahaan dan memegang peranan penting dalam implementasi yang efektif terhadap setiap elemen strategi pemasaran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar